Logo Network
Network

Disperkimhub Bangka Barat Bakal Bangun Jembatan Timbang Truk Kelebihan Muatan di Kelapa

Rizki Ramadhani
.
Senin, 09 Januari 2023 | 16:07 WIB
Disperkimhub Bangka Barat Bakal Bangun Jembatan Timbang Truk Kelebihan Muatan di Kelapa
Truk bermuatan minuman alkohol yang terguling di Jalan Tanjung Kalian Muntok beberapa waktu lalu. Foto: Lintasbbael.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal membangun jembatan timbang di Kecamatan Kelapa. Hal ini untuk meminimalisir pelanggaran truk yang Over Dimension Overloading (ODOL) atau truk yang kelebihan muatan. 

Kabid Perhubungan Disperkimhub Babar, J uswardi mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sumsel Babel. 

"Memang ODOL ini sudah jadi permasalahan nasional dari Kemenhub ODOL memang sudah jadi fokus utama diselesaikan, karena memang di beberapa wilayah, salah satu penyumbang penyebab terjadinya kecelakaan," kata Juswardi, Senin (9/1/2023). 

Juswardi menambahkan, wacana pembangunan jembatan timbangan di Kecamatan Kelapa sejauh ini masih terkendala permasalahan lahan.

"Terkendala lahan, karena kita harus melakukan pembebasan lahan terus kita membuat dokumennya untuk terkait pembangunan. InsyaAllah kami akan terus berkoordinasi ke PTTD karena jalan lintas ini juga, jalan nasional mudah-mudahan," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini