get app
inews
Aa Read Next : Zat Adiktif, Pengertian dan Contohnya

Pemilik Madame Gie, Brand Kosmetik yang Sempat Ditarik BPOM dari Peredaran

Minggu, 08 Januari 2023 | 14:38 WIB
header img
Pemilik Madame Gie, brand kosmetik yang sempat viral karena beberapa produknya dinyatakan berbagaya oleh BPOM. Foto: Istimewa.

Brand ini menyediakan beberapa produk kecantikan, perawatan kulit, perawatan tubuh, hingga kosmetik.  Madame Gie juga telah memiliki 7 official e-commerce store, 8 pop-up store di Jakarta, dan 1 pop-up store di Surabaya.

Madame Gie menjadi populer karena salah satu brand ambassadornya merupakan seorang artis dan penyanyi, Gisella Anastasia, yang merupakan ibunda Gempita. 

Saat memberikan klarifikasi bersama Giselle, Teddy Tjhin mengatakan pihaknya telah mematuhi perintah BPOM dengan melakukan penarikan 3 produk Madame Gie yang diindikasikan mengandung pewarna berbahaya dari pasaran. 

Pada 1 Agustus 2022, perusahaan telah melakukan pemusnahan dengan diawasi pihak terkait. Dia pun menunjukkan berita acara pemusnahan produk yang terindikasi mengandung pewarna berbahaya. 

Teddy Tjhin bersama Giselle kemudian meminta maaf dan menyatakan ini merupakan kasus pertama yang terjadi sejak Madame Gie diluncurkan pada 2018. Hal itu, disebabkan kesalahan pada bahan kosmetik yang dikirim suplier Madame Gie.  

"Madame Gie sudah ada sejak 2018 dan kami memenuhi semua prosedur termasuk izin BPOM. Kami lakukan klarifimasi supaya masyarakat tahu kasus ini baru pertama kali terjadi di tahun ini, bukan dari pertama Madame Gie beredar. Kami mohon maaf atas kesalahan yang terjadi," kata Teddy Tjhin.  

Itulah tadi ulasan singkat tentang pemilik Madame Gie, brand kosmetik yang produknya sempat ditarik BPOM karena dinyatakan mengandung bahan berbahaya.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Siapa Pemilik Skincare Madame Gie yang Sebenarnya? "

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut