get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Debut Cody Gakpo Tak Seindah yang Dibayangkan

Minggu, 08 Januari 2023 | 08:36 WIB
header img
Cody Gakpo Jalani Debut di Piala FA. Foto: Twitter @liverpoolfc.

MERSEYSIDE, Lintasbabel.iNews.id - Penyerang anyar Cody Gakpo gagal memberikan dampak instan bagi Liverpool. Debut mantan bintan PSV ini berakhir imbang setelah Hwang Hee Chan menyamakan kedudukan dan memaksakan hasil imbang 2-2 hingga laga usai.

Cody Gakpo diboyong dengan mahar 37 juta Euro. Kehadiran pemain yang biasa beroperasi di sayap kiri ini merupakan rekomendasi personal dari kompatriotnya Virgil van Dijk dan diharapkan dapat mengangkat performa The Reds yang sedang jeblok musim ini. 

Diturunkan sebagai starter menghadapi Wolverhampton Wanderer diajang piala FA, pemain berkebangsaan Belanda ini tampil biasa-biasa saja dan tidak mampu memberikan dampak signifikan. 

Lima menit jelang laga usai, Gakpo ditarik keluar dan digantikan oleh Oxlade Chamberlain.

Hasilnya, sepasang gol Darwin Nunez dan Mohammed Salah dibalas duo gol Goncalo Guendes dan Hwang Hee Chan. Dengan hasil ini, Liverpool harus melakoni laga ulangan yang nantinya akan digelar di markas The Wolves sebagai konsekwensi hasil imbang. 

Sesungguhnya Cody Gakpo sedikit beruntung tidak menjalani debut lebih awal kala bertandang ke markas Brentford. Dalam lanjutan laga pekan ke-19 Premier League tersebut, anak asuh Jurgen Klop menuai aib dibantai 3-1.

Masih terlalu dini untuk menjustifikasi kemampuan Cody Gakpo menghadapi kerasnya liga Inggris. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut