get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Piala AFF U-23: Indonesia Kalah Penalti 6-5 dari Vietnam

Hasil Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 : Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang

Jum'at, 06 Januari 2023 | 18:36 WIB
header img
Hasil semifinal leg 1 Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Vietnam berakhir imbang. Foto: Aldhi Chandra/MPI.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 atas tamunya Vietnam, di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023) sore. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Anak asuh Shin Tae-yong memiliki beberapa peluang emas, sayang tidak ada satu gol yang tercipta di pertangingan ini. Penyelesaian akhir yang buruk Marc Klok cs menjadi penyebab hasil ini.

Meski demikian, hasil imbang ini memberikan poin positif bagi Timnas Indonesia dalam hal clean sheet. Hal itu berguna demi menjaga agar Vietnam tak memiliki keuntungan gol tandang.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia vs Vietnam (Aldhi Chandra/MPI)

Skuad Vietnam dengan cepat mengambil alih permainan sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Park Hang-seo itu tampil menekan dengan intensitas yang cukup tinggi. Akan tetapi, pasukan Timnas Indonesia berhasil meredam ancaman yang diberikan The Golden Star.

Lima menit kemudian, Timnas Indonesia mampu keluar dari tekanan. Lalu di menit ke-9, Skuad Garuda mendapatkan peluang dari tendangan sudut. Marselino Ferdinan menyundul bola setelah menyambut umpan Marc Klok. Namun, tandukannya masih melambung di atas mistar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut