get app
inews
Aa Read Next : Hasil Akhir Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022 : Dibantai Vietnam 2-0, Indonesia Gagal Melaju ke Final

Profil Lengkap Jordi Amat, Bek Naturalisasi yang Pernah Dilatih Luis Milla

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Permohonan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, disetujui Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI). (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Jelang laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, nama bek naturalisasi, Jordi Amat terus menjadi perbincangan pecinta sepakbola bola Tanah Air. Laga Indonesia vs Brunei akan digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Saat kontra Kamboja pada matchday pertama Grup A Piala AFF 2022, Amat menjadi starter skuad Shin Tae-yong. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) itu, skuad Garuda menang 2-1.

Dikutip dari Lapangbola, akurasi umpan Amat di laga tersebut mencapai 93 persen. Kemudian bek yang pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ini membuat dua clearences dan tiga tekel berhasil.

Selain itu Jordi Amat juga tidak pernah kalah dalah duel satu lawan satu melawan pemain Kamboja. Kemudian ada tiga umpan terukurnya yang berujung peluang emas, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Tak heran jika namanya dielu-elukan suporter Indonesia yang memadati SUGBK. Ultras Garuda yang berada di tribune utara meneriakkan nama Jordi Amat usai menyapu umpan silang serangan Kamboja.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut