get app
inews
Aa Read Next : Magang di Jepang Diperbanyak usai Pemerintah Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan di Negeri Sakura 

Program Pendidikan ke Taiwan Sempat Diragukan, Gubernur Bahkan Nyaris Dilengserkan

Rabu, 14 Juli 2021 | 18:12 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman nyaris dilengserkan dari jabatannya untuk mempertahankan program pendidikan dan magang bagi pelajar Babel di Taiwan. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman nyaris dilengserkan dari jabatannya untuk mempertahankan program pendidikan dan magang bagi pelajar Babel di Taiwan. Hal ini disampaikan pada saat bersilaturahmi dengan orang tua penerima manfaat beasiswa, bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu (14/7/2021). 

"Saya pernah katakan, bahwa saya tidak akan banyak bicara tentang program ini. Hingga saya sempat akan diturunkan sebagai gubernur," kenang Gubernur Erzaldi pada kejadian 4 tahun silam, saat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) memfasilitasi seleksi program pendidikan sarjana dan magang di empat universitas di Taiwan

Gagasan program ini pada tahun 2017 berhasil memberangkatkan 70 mahasiswa gelombang pertama yang lulus dalam seleksi dan difasilitasi penuh oleh Pemprov. Babel, mulai dari seleksi, bimbingan, hingga bisa berangkat menuntut ilmu di Negeri Taiwan. 

Menuai banyak kekhawatiran akan nasib para mahasiswa di Taiwan saat itu, tidak menurunkan semangat Gubernur Erzaldi untuk mencerdaskan generasi penerus di Babel. 

Hingga di tahun kedua, menyusul 40 mahasiwa semester genap dan 150 mahasiwa semester ganjil berangkat menuntut ilmu untuk nantinya kembali ke Babel sebagai lulusan yang siap bekerja, berbekal ilmu dan pengalaman saat magang. 

Selain orang tua, tak sedikit masyarakat juga menyampaikan kekhawatiran akan peserta didik Babel yang berangkat ke Taiwan, bahkan Gubernur Erzaldi pernah diminta turun dari jabatannya jika terjadi apa-apa dengan mahasiswa Babel di Taiwan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut