get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Usai Kalahkan Taiwan, Ranking Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat

Jum'at, 08 Oktober 2021 | 12:06 WIB
header img
Usai Kalahkan Taiwan, Ranking Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat. (Foto: PSSI)

THAILAND, lintasbabel.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil memperbaiki posisi di ranking FIFA, usia memenangi laga kontra Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia langsung naik 6 peringkat.

Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Taiwan terjadi pada Kamis 7 Oktober 2021 malam WIB, yang dilangsungkan di Stadion Buriram, Thailand. 

Gol skuad Garuda diciptakan oleh Ramai Rumakiek (20’) dan digandakan oleh sang kapten Evan Dimas (51’). Di penghujung babak, Timnas Indonesia kebobolan dari pemain lawan yakni Heng Pin Hsu (78’).

Laga Timnas versus Taiwan sendiri, masuk perhitungan dan memengaruhi ranking FIFA. Alhasil, Indonesia mampu menambah poin dan Taiwan poinnya harus berkurang.

Taiwan mendapat pengurangan sebanyak 14,62 poin, dan terperosok 5 peringkat, sehingga menghuni peringkat 156 FIFA, dengan mengemas 1031,72 poin.

Sementara Indonesia, poinnya bertambah juga sebanyak 14,62 poin. Sebelumnya, Indonesia berada di posisi 175 dengan 957 poin.

Kini, Skuad Garuda naik 6 peringkat menuju posisi 169 dengan mengemas 971,67 poin. Hal ini dapat berubah kembali tergantung hasil yang didapat Timnas Indonesia di laga berikutnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali akan bertemu dengan Taiwan di stadion yang sama untuk melakoni laga leg kedua. Indonesia boleh bersyukur atas kemenangan ini, namun Taiwan juga punya modal gol tandang.

Adapun laga leg kedua nanti akan digelar pada 11 Oktober 2021. Sementara itu, satu laga playoff lainnya yang mempertemukan Guam vs Kamboja akan digelar pada 12 Oktober 2021 untuk leg 2.

Pemenang dari masing-masing laga akan otomatis mengantarkan mereka ke kualifikasi tahap ketiga Piala Asia 2023. Di tahap ketiga, sebanyak 24 tim akan bersaing untuk mendapatkan tiket ke putaran final.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut