get app
inews
Aa Read Next : Aku, Kamu, Ayo Menulis dan Berliterasi untuk Indonesia

Angka Putus Sekolah di Babel Tinggi

Kamis, 08 Juli 2021 | 09:51 WIB
header img
Kadis Pendidikan Babel, M Soleh. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Dinas Pendidikan Babel, Muhammad Soleh mengatakan bahwa, angka putus sekolah di Bangka Belitung cukup tinggi.

“Pembangunan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang dapat memiliki fasilitas pendidikan di Babel. Karena angka putus sekolah di Babel yang tinggi dan cukup mengkhawatirkan,” ujarnya.

Untuk itu, Pemprov Babel dalam waktu dekat akan mengusulkan kepada JICA berupa proposal, sehingga JICA dapat segera membuat studi kelayakan untuk dana peminjaman pengembangan balai.

Dalam proposal tersebut, perlu untuk memasukkan keseluruhan kondisi pendidikan di Babel sehingga Babel dianggap layak dan memang benar-benar membutuhkan pembangunan balai pembelajaran. 

Dengan berbagai poin penting yang dikemukakan Dinas Pendidikan Babel kepada pihak JICA yaitu, akses pendidikan, mutu pendidikan, dan tertib secara manajerial, maka akan menjadi pertimbangan yang bagus untuk kebutuhan akan Pembangunan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan di Babel.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut