get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Tekan Stunting, Pj Suganda Dorong Pemda Tingkatkan Pendidikan Anak Usia Dini

Jum'at, 12 Mei 2023 | 15:03 WIB
header img
Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka Harmonisasi Bunda dan POKJA PAUD, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (12/5/2023). Foto: Pemprov/ Dina.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengajak semua pihak terutama pemda tingkat kabupaten/ kota meningkatkan pendidikan anak usia dini. Hal ini dalam rangka menekan angka stunting, yang menjadi salah satu prioritasnya selama menjabat sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel.

"Kita harus mendorong anak usia dini itu mendapatkan pendidikan yang baik, terutama di kabupaten. Ini kalau kita tidak bareng-bareng, maka anak-anak bisa ketinggalan jauh dengan anak yang di kota. Jadi kita punya tanggung jawab yang sama," ujar Suganda dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka Harmonisasi Bunda dan POKJA PAUD, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (12/5/2023). 

Hadir dalam kegiatan rakor ini, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Ervawi, Bunda PAUD Provinsi Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu, Seluruh Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Seluruh Bunda PAUD kecamatan, HIMPAUDI.

Dalam rakor ini, perwakilan Bunda PAUD dari Bangka Induk membuka suara, terkait guru-guru yang perlu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih telah lebih dulu dijalankan sebelumnya, guna mendorong tenaga pendidik yang makin berkompeten. Namun, sayangnya, dikarenakan kendala gaji yang didapatkan tidak terlalu besar, ini membuat para guru terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan. 

Sama halnya dengan laporan dan keluhan dari perwakilan Bunda PAUD Bangka Tengah, bahwa beberapa PAUD terdapat anak berkebutuhan khusus, yang seharusnya memang ditangani oleh guru yang pernah belajar untuk pendidikan inklusi. Untuk itu, pemberian pendidikan inklusi kepada para guru PAUD/TK juga sangat dibutuhkan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut