get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Tekan Stunting, Pj Suganda Dorong Pemda Tingkatkan Pendidikan Anak Usia Dini

Jum'at, 12 Mei 2023 | 15:03 WIB
header img
Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka Harmonisasi Bunda dan POKJA PAUD, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (12/5/2023). Foto: Pemprov/ Dina.

Menanggapi permasalahan ini, Pj Gubernur Suganda langsung menghubungi Karo Kesra Pemprov Babel Saimi dan Anggota DPD RI dapil Babel Alexander Fransiscus. Ia meminta agar nantinya dirumuskan beasiswa untuk para guru PAUD/TK tersebut. 

"Nanti kita sama-sama rumuskan, kriteria dan lain-lainnya. Kita perlu untuk menyekolahkan guru-guru PAUD kita, lalu kita usahakan juga menyejahterahkannya lewat gaji dan insentif yang sesuai. Karena ini semua sangat penting untuk masa depan anak-anak kita," kata Pj Gubernur Suganda. 

Dirinya menambahkan, jika kompetensi guru-guru PAUD kurang, maka akan berpengaruh dengan anak-anak. Karena bahaya kalau tidak mendapatkan pendidikan yang baik, nanti putus sekolah, pernikahan dini, lalu anaknya jadi stunting karena kurangnya pengetahuan terkait gizi dan lainnya.

"Akhirnya anaknya nanti jadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa dikatakan tidak unggul dan tidak bisa bersaing dengan yang lainnya, yang berakhir pada kondisi miskin. Sehingga angka kemiskinan pun akan naik," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut