get app
inews
Aa Read Next : Patut Dicontoh, Kades di Bangka Tengah Ini Pakai Dana Operasionalnya untuk Bantu Warganya di Ponpes

Ponpes Cahaya Apresiasi Kepedulian Pemprov Babel Majukan Dunia Islam

Jum'at, 25 Juni 2021 | 12:12 WIB
header img
Peletakan batu pertama Ponpes Cahaya Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ketua Pondok Pesantren Cahaya, Ansori mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang begitu besar perhatiannya terhadap kemajuan agama Islam, sehingga selalu mendukung berdirinya pondok pesantren di Babel. 

Menurutnya, Pondok Pesantren Cahaya ini baru menyediakan pendidikan tingkat SD, namun berbasis Hafis dengan jumlah siswa 150 santri. 

Peletakan batu pertama kali ini kata  Ansori untuk pembangunan gedung pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Alhamdulillah gubernur memberikan motivasi kepada kami cukup besar untuk pesantren ini, sehingga untuk mempercepat pembangunannya kami sudah mengajukan ke Pemprov. Babel dan sekarang masih dalam proses," ungkapnya. 

Dijelaskannya tujuannya mendirikan Pondok Pesantren Cahaya untuk membentuk generasi yang berpengetahuan agama Islam, generasi yang berakhlak sesuai tuntunan Al- Quran. 

"Di samping itu tujuan kami untuk mewujudkan keinginan masyarakat setempat, supaya anaknya nanti menjadi anak yang baik, berguna bagi agama, nusa dan bangsa, " katanya.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut