get app
inews
Aa Read Next : Patut Dicontoh, Kades di Bangka Tengah Ini Pakai Dana Operasionalnya untuk Bantu Warganya di Ponpes

Ponpes Cahaya Dusun Temayang, Erzaldi: Mutiara Dari Selatan

Jum'at, 25 Juni 2021 | 11:55 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Cahaya di Dusun Temayang Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Cahaya Dusun Temayang, ibarat mutiara dari selatan. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengungkapkan apresiasinya, pada pengasuh pondok pesantren dan masyarakat setempat yang berupaya mewujudkan pembangunan pesantren di ujung selatan Pulau Bangka. 

"Saya sangat senang sekali hari ini, walaupun di ujung selatan, tapi ada pondok pesantren, saya sangat senang sekali," ujar Erzaldi, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Cahaya  di Dusun Temayang Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka program natak kampung, Jumat (25/6/21).

Keinginan mulia pengurus dan masyarakat untuk memberikan wadah belajar bagi anak-anak, menurut gubernur harus didukung. Erzaldi mengharapkan, mutiara dari bagian selatan ini bisa melahirkan generasi berkualitas dan berakhlak.

"Pembangunan pondok pesantren tak lain untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia, sehingga bermanfaat bagi orang lain," ujar gubernur.

Gubernur mengatakan, umat Islam di negeri ini cukup besar, namun banyak peluang yang dinilai tidak bermanfaat karena peluang yang ada tidak di barengi ilmu agama.

"Oleh sebab itu, keberadaan Sekolah Dasar (SD) Hafis Al-qur'an menjadi wadah yang bisa memanfaatkan peluang tersebut," katanya.

Dirinya juga memuji orangtua yang turut hadir saat kegiatan tersebut. Dikatakannya dukungan orangtua sangat penting dalam menentukan pendidikan akhlak anak dengan memilih sekolah yang didasari juga dengan ilmu agama.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut