get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Desa Wisata Kreatif Terong Belitung, Menteri Sandi: Berkelas Dunia!

Menikmati Kopi Jarang Ada ala Owly Coffee Belitung

Rabu, 16 Juni 2021 | 11:05 WIB
header img
Gubernur Babel menikmati kopi jarang ada dari Owly Coffee, yang terletak di Jalan Gatot Subroto Gang Bintara Pall Satu, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

BELITUNG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyempatkan untuk kembali menikmati menu andalan 'kopi jarang ada' dari Owly Coffee, yang terletak di Jalan Gatot Subroto Gang Bintara Pall Satu, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Sabtu (12/6/2021).

Dikunjungi oleh orang nomor satu di Bangka Belitung, Eddy selaku pemilik Owly Coffee mendapat apresiasi dalam kunjungan pertama Bang ER dan membuatnya ingin kembali menikmati kopi asli Negeri Laskar Pelangi jika sedang berada di Pulau Belitung. 

Memulai sesuatu memang sulit, tetapi jika konsisten seperti yang dilakukan owner Owly Coffee, Eddy sekaligus barista dengan mengolah menu kopi yang digelutinya sejak tahun 2016, mampu bertahan dan terus berkembang hingga usahanya saat ini berusia 5 tahun. 

Owly Coffee memiliki beberapa menu andalan dari olahan biji kopi asal Kelapa Kampit, Lilangan, dan dari kebun kopi milik keluarga yang saat ini sudah dimulai penanaman pohon baru sebagai replanting dari pohon-pohan yang usianya sudah cukup tua. 

Diceritakan Eddy bahwa, kebun kopi yang menjadi salah satu penyuplai kebutuhan biji kopi di coffee shopnya merupakan kebun kopi milik kakeknya yang berada di lahan belakang Owly Coffee. 

Satu setengah tahun pertama membuka usaha bidang kulinernya, Eddy mengaku belum mengolah biji kopi sendiri. Mengikuti hobinya menikmati kopi, Eddy mulai belajar pengolahan biji kopi hingga bisa menjadi seorang barista dan mendukung ruang usaha yang digelutinya hingga bisa mengeluarkan menu kopi dari biji kopi asli Pulau Belitung. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut