get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berulah, Residivis Curat Dibekuk Polisi

Jelang Tahun Politik, Polda Babel dapat Tambahan Personel 

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:49 WIB
header img
Jelang tahun politik 2024, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menambah jumlah personel sebanyak 400 orang. Saat ini, total anggota Polri di Babel berjumlah 5.300 orang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jelang tahun politik 2024, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menambah jumlah personel sebanyak 400 orang. Saat ini, total anggota Polri di Babel berjumlah 5.300 orang. 

"Kami antisipasi tahun 2024 dan di Polda Babel kita cenderung ada penambahan personel kurang lebih 300 personel pertahun," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Babel, Kombes Pol Philemon Ginting, Rabu (14/12/2022). 

Philemon mengatakan, dari jumlah 400 orang personel yang masuk, sementara personel yang keluar atau pensiun sekitar 100 orang, sehingga ada penambahan 300 personel pertahun. 

"Jadi dari angka itu kita nyebar masing-masing Polres bisa nambah 25 personel pertahunnya, ini sangat diuntungkan, mudah-mudahan penyebaran ini bisa dimanfaatkan," katanya. 

Ia menuturkan, untuk personel yang baru masuk ke Korps Bhayangkara otomatis lebih banyak ditempatkan di Satuan Sabhara, akan tetapi personel yang sudah lama atau senior di Sabhara bisa dimanfaatkan untuk bergabung di tingkatan Polsek-Polsek.

"Jadi itu siklusnya, akhirnya mereka ini terbantu, baik dalam segi pengamanan, kalo ada penambahan di fungsi teknis kepolisian di reserse, di intel bisa dimanfaatkan," ujar mantan Kapolres Bitung, Sulawesi Utara ini. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut