get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berulah, Residivis Curat Dibekuk Polisi

Jelang Tahun Politik, Polda Babel dapat Tambahan Personel 

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:49 WIB
header img
Jelang tahun politik 2024, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menambah jumlah personel sebanyak 400 orang. Saat ini, total anggota Polri di Babel berjumlah 5.300 orang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Selain itu, lanjut dia, penambahan personel ini akan terjadi lagi, yang diperkirakan pada tahun depan akan ada penambahan sekitar 400 personel untuk kesiapan di suasana tahun 2024 nanti. 

"Anggota kepolisian dengan penduduk di Babel sudah ideal, 1 banding 235, kalo secara rasio sudah cukup, tetapi rasio itu gak jadi patokan. Rasio kepolisian itukan ideal 1 banding 400. Kita anggota kita 5.300 personil, penduduk 1 juta setengah, 1 banding 200 sekian," ujar dia. 

"Tapi itu kan ngomong Polda, Polres beda, karena yang dihitung itu jumlah anggota polisi seluruh Polda dengan masyarakat. Kalo Polres penyebaran lagi mereka, anggota Polres contohnya 400, penduduknya sekitar 100 ribu, jadi 1 banding 400, tapi kalo secara rasio kita sudah nyaman. Masyakarat sini kan kondusif," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut