get app
inews
Aa Read Next : Begini Tanggapan BPJ Soal Tambang Tembelok dan Keranggan

Dihadapan Komisi II DPR RI, Sekda Naziarto Paparkan Kondisi Babel Terkini

Sabtu, 11 Desember 2021 | 06:54 WIB
header img
Sekda Babel, Naziarto yang didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI, di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Jumat (10/12/2021).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kondisi terkait pengelolaan Pemerintahan di Bangka Belitung (Babel) menjadi bahasan pertemuan antara tim Komisi II DPR RI dengan pihak Pemprov Kepulauan Babel, yang dalam hal ini dihadiri oleh Sekda Babel, Naziarto yang didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Jumat (10/12/21).

Sekda Naziarto menjelaskan, sekelumit kondisi Bangka Belitung yang terdiri dari 6 kabupaten dan 1 kota, yang terpisah 2 pulau besar yaitu Bangka dan Belitung. Dengan 470 pulau kecil yang bernama dan sekitar 30 pulau yang belum ada nama. 

Luas wilayah Babel sekitar 16.424 km dengan jumlah penduduk terdaftar pada tahun 2020 sebanyak 1.455.678 jiwa, dan pendatang yang tidak terdaftar sebanyak 1.800.000 jiwa.

"Melihat kondisi Babel, terdapat banyak hamparan pantai yang sangat indah dan menjanjikan untuk dijadikan primadona objek wisata kedepan. Hanya saja, dari lokasi-lokasi tersebut masih banyak yang belum dikelola dengan baik, sehingga pantainya masih terlihat kotor. Saat ini, Belitung dan Belitung Timur yang sudah cukup baik," ujar Sekda.

Selain itu, dikatakan Sekda bahwa Babel berprospek baik dikarenakan letaknya yang strategis di jalur perdagangan internasional pada poros tengah jalur lalu lintas pulau Sumatera dan Selat Karimata. Sehingga dari segi komunikasi dan informasi serta jarak dengan ibukota, menjadikan Babel tidak kalah dengan provinsi lainnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut