get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Perangkat Android

Pemanfaatan Aplikasi untuk Melihat Kondisi Masyarakat

Kamis, 09 Desember 2021 | 14:02 WIB
header img
TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkunjung ke TP PKK Kelurahan Bukit Duren, Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (7/12/2021).

JAKARTA, lintasbabel.id - Amini, anggota Pokja IV, PKK Kelurahan Bukit Duri mengatakan, bahwa data yang diperoleh dari aplikasi Carik Jakarta dapat digunakan untuk melihat Indeks Pembangunan Keluarga (IPK), Perumahan dan Bangunan (Indeks Rumah Sehat), Indeks Ekonomi atau Kemiskinan, Kondisi dan Permasalahan Lingkungan, Gotong Royong, Posyandu, Riwayat Penyakit Kronis atau Akut, Indeks Kependudukan dan KB, Anak Usia Sekolah, Tidak Sekolah dan Putus Sekolah, hingga Indeks Tahapan Kesejahteraan Keluarga. 

Aplikasi Carik Jakarta juga berguna untuk Analisis Kros mendata jumlah anak bayi dan balita, sehingga Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) dapat melayani kesehatan anak secara merata.  Selain itu, Hasil pendataan komprehensif dan detail tersebut diintegrasikan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Jakarta, untuk dijadikan dasar pembuatan kebijakan serta penyusunan program yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. 

Data tersebut juga dapat menjadi bahan evaluasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, atas kondisi masyarakat dan program-program yang telah dilaksanakan. 

Wakil Ketua 1 TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah berharap, melalui kunjungan ini Aplikasi Si Duma Babel dapat dikembangkan, sehingga akan semakin memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi secara benar dan terkini, diharapkan SI DUMA Babel dapat menjadi salah satu aplikasi andalan untuk kemajuan Babel kedepannya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut