get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pemerinta Tingkatkan Produk Dalam Negeri, Epson Gelar Seminar Teknologi Gandeng Pemprov Babel

Kenalkan, Aplikasi Si Duma Milik Babel

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:12 WIB
header img
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Teknologi Informasi yang terus berkembang saat ini, tidak saja mempermudah pekerjaan,  tetapi juga  dapat memberikan efisiensi waktu bagi pengunanya. Teknologi Informasi saat ini, sudah menjadi suatu kebutuhan setiap individu di berbagai bidang. 

Tak terkecuali Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang sangat menyadari jika teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat luas. 

Memanfaatkan teknologi informasi ini, Babel memiliki Aplikasi Si Duma yaitu Sistem Informasi Terpadu Dasawisma, dengan tujuan untuk memudahkan integrasi data kependudukan yang berujung tombak pada Dasawisma. 

Untuk meningkatkan performa dari aplikasi Si DUMA, TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkunjung ke TP PKK Kelurahan Bukit Duren, Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (7/12/2021). 

Ketua TP PKK Provinsi Babel yang diwakili oleh Wakil Ketua 1, Laksmi Dhamayanti mengatakan, bahwa kunjungan dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas anggota PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan fokus memaksimalkan aplikasi SI DUMA Babel. 

“Babel memiliki aplikasi SI DUMA Babel, untuk menghimpun seluruh data yang dubutuhkan oleh pemerintah, sehingga pemerintah provinsi dapat menyusun program dan mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dalam pembangunan daerah” ungkapnya. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut