get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pemerinta Tingkatkan Produk Dalam Negeri, Epson Gelar Seminar Teknologi Gandeng Pemprov Babel

Manfaat Ilmu Kimia dalam Perkembangan Teknologi

Kamis, 13 Juli 2023 | 18:29 WIB
header img
Baterai (Aki) mobil adalah salah satu contoh manfaat dari ilmu kimia yang bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Energi kimia yang dihasilkan diubah menjadi energi listrik. Foto: Mitsubishi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Manfaat ilmu kimia dalam perkembangan teknologi, sangat penting untuk diketahui. Beberapa peralatan dan perlengkapan bidang teknologi yang dihasilkan dari ilmu kimia diantaranya pendeteksi pencemaran udara, logam silikon untuk pembuatan komponen microchip, keyboard komputer, monitor, handphone, hard disk, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Ilmu kimia sendiri termasuk dalam rumpun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), yang mempelajari tentang struktur, sifat, komposisi, reaksi, serta perubahan energi.

Berikut ini manfaat ilmu kimia dalam perkembangan teknologi

Bidang Teknologi Elektronik

Ilmu kimia dimanfaatkan untuk membuat komputer, handphone, baterai, paduan logam, pembersihan, penyolderan, dan lain-lain.

Bidang Kesehatan

Ilmu kimia di bidang kesehatan bermanfaat dalam mendiagnosis penyakit, pembuatan obat-obatan, prosedur sterilisasi. Cabang ilmu kimia yang digunakan dalam bidang kesehatan diantaranya kimia obat-obatan, kimia analitik, kimia organik, kimia anorganik, biokimia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut