get app
inews
Aa Read Next : Cara Daftar GoFood, Lengkapi Syaratnya Berikut

Startup di Indonesia yang Berkembang Pesat hingga Saat ini

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:00 WIB
header img
Startup di Indonesia akan diulas pada artikel dibawah ini. Foto: Ilustrasi perusahaan startup/ dok iNews.

Bukalapak

Startup Indonesia lain yang juga meraih keuntungan adalah Bukalapak. Valuasi perusahaan e-commerce ini mencapai USD 1 miliar di tahun 2017 dan berhak menyandang status unicorn. Perusahaan ini didirikan pada 2010 oleh Nugroho Herucahyono, Fajrin Rasyid, dan Achmad Zaky.

Mengutip informasi yang tertera dalam laman resminya, Bukalapak sudah berhasil melayani lebih dari 6 juta pelapak, 5 juta mitra, dan 90 juta pengguna aktif per tahun 2017. Fokus dari Bukalapak adalah untuk memberdayakan UMKM di Indonesia.

 

J&T Express

Beriringan dengan meningkatnya minat masyarakat melakukan belanja secara daring, startup bidang logistik juga turut terkena imbas keuntungan, salah satunya J&T. Perusahaan ini menyandang status unicorn dengan nilai valuasi sangat besar, yakni USD7,9 miliar pada April 2021. J&T bermarkas di Jakarta dan resmi berdiri di tahun 2015.

J&T Express berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO di bursa Hong Kong. Terakhir, berdasarkan data CB Insights, J&T Express telah memiliki valuasi senilai USD20 miliar, membuat startup ini berada di status decacorn.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut