get app
inews
Aa Read Next : Cara Daftar GoFood, Lengkapi Syaratnya Berikut

Startup di Indonesia yang Berkembang Pesat hingga Saat ini

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:00 WIB
header img
Startup di Indonesia akan diulas pada artikel dibawah ini. Foto: Ilustrasi perusahaan startup/ dok iNews.

Traveloka

Di sisi hiburan, pariwisata, dan akomodasi, Indonesia memiliki Traveloka yang didirikan oleh Ferry Unardi pada 2012. Dalam laman resminya, Traveloka disebut sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara yang siap menyediakan akses untuk masyarakat guna menemukan dan melakukan pemesanan akomodasi.

Di samping itu, Traveloka juga menyediakan tiket atau fasilitas untuk memesan makanan (kuliner), atraksi, dan aktivitas lainnya. Di tahun 2017, Traveloka mendapat gelar Unicorn usai mendapat pendanaan dari Expedia sebsar 350 juta USD.

 

OVO

Aplikasi pembayaran serbabisa, OVO, didirikan Lippo Group pada 25 September 2017. Di tahun 2018, OVO bekerja sama dengan Grab dan Tokopedia yang telah melakukan sekitar 1 miliar kali transaksi. Valuasi yang dimiliki OVO mencapai angka USD1 miliar. Berbagai sumber menyebut, nilai valuasi OVO bahkan menyentuh angka USD2,3 miliar pada Maret 2020.

OVO juga menjadi mitra pemerintah dalam menyalurkan insentif pra kerja bagi masyarakat. Hingga 4 Desember 2020, OVO sudah menyalurkan insentif kepada 1,66 juta peserta program. Nilai yang telah didistribusikan mencapai Rp3,4 triliun.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut