get app
inews
Aa Read Next : Maroko Kembali Bikin Kejutan, Pulangkan Portugal di Babak Perempat Final dengan Skor 1-0

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022: Kalah Penalti 2-4 dari Kroasia, Sayonara Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:18 WIB
header img
Dramatis, Brasil harus angkat koper dari Qatar usai kalah 2-4 dari Kroasia di babak adu penalti, Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

Babak Tambahan Waktu

Brasil terus menggempur pertahanan Kroasia sejak peluit dibunyikan. Di menit 91, sebuah umpan silang panjang dari samping diarahkan ke Antony yang berada di posisi yang baik, tetapi pertahanan Kroasia berhasil melewatinya.

Wasit menunjuk ke bendera sudut dan Brasil akan melakukan tendangan pojok. Lalu di menit 99, Lucas Paqueta dan Neymar mencoba membuka celah lawan dengan serangkaian umpan pendek, tetapi salah satu pemain bertahan Kroasia masuk dan menghentikan gerakan tersebut.

Berkat kerjasama ciamiknya, Brasil akhirnya sukses menjebol gawang Kroasia lewat sontekan manis Neymar Jr di menit ke-105+1. Berawal dari umpan satu dua antara Neymar dan rekan setimnya, Lucas Paqueta, kemudian bola kembali dioper kepada Neymar. 

Lalu, Neymar menggocek kiper Kroasia kemudian menembak bola dengan sempurna merobek gawang Vatreni. Gol bintang PSG itu pun merubah skor menjadi 1-0 untuk Brasil di 15 menit pertama babak tambahan waktu. 

Berlanjut di 15 menit kedua, Kroasia berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, Luka Modric cs kerap menemukan kesulitan untuk membongkar pertahanan Brasil.  Kali ini, kerja keras Kroasia membuahkan hasil manis. Di menit ke-117, Bruno Petkovic berhasil mencetak gol penyeimbang. Kedudukan pun menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut