get app
inews
Aa Read Next : Maroko Kembali Bikin Kejutan, Pulangkan Portugal di Babak Perempat Final dengan Skor 1-0

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022: Kalah Penalti 2-4 dari Kroasia, Sayonara Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:18 WIB
header img
Dramatis, Brasil harus angkat koper dari Qatar usai kalah 2-4 dari Kroasia di babak adu penalti, Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Brasil langsung gaspoll. Di menit ke-47 Neymar Jr mempunyai peluang emas di dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok. Sekilas, bola mengenai tangan dari salah satu bek Kroasia. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu sebagai handball.

Neymar kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-55. Bintang PSG itu melakukan sontekan kaki kiri tepat sasaran usai mendapat umpan matang di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh kaki kiper Kroasia. Tim Samba pun kembali gagal untuk merubah papan skor.

Menit ke-66, sebuah drive yang luar biasa dari Lucas Paqueta (Brasil) dari dalam kotak hampir membuka keran golnya. Akan tapi, Dominik Livakovic melakukan penyelamatan brilian sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Brasil terus-menerus menggempur pertahanan Vatreni. Di menit 76, Neymar mengontrol umpan balik jauh di dalam kotak dan menendang bola rendah ke tengah gawang, tetapi Dominik Livakovic mengantisipasi dengan baik dan mampu menahan bola. 

Kemudian giliran Lucas Paqueta di menit 80 yang melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Kroasia.

Setelah itu, kedua tim sama-sama berusaha keras untuk mencetak gol pembuka, namun upaya mereka gagal hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut