get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HBP, Rutan Mentok Gelar Porsenap

Perbedaan Penjara Militer dengan Penjara Sipil, Narapidana Dilarang Beri Hormat

Rabu, 07 Desember 2022 | 22:26 WIB
header img
Penjara diartikan sebagai tempat atau bangunan untuk mengurung orang hukuman. Dalam penyebutannya, penjara juga biasa disebut sebagai bui atau lembaga pemasyarakatan. Foto: Ilustrasi/ Net

2. Rehabilitasi

Penjara militer memiliki banyak cara untuk merehabilitasi para tahanan selama mendekam di dalamnya. Mereka biasanya akan diperintah untuk berlatih di berbagai bidang, seperti pertukangan, perhotelan, kuliner, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan penjara sipil yang memberi para tahanan kesempatan tertentu, seperti program rehabilitasi narkoba bagi pelaku penyalahgunaan, hingga kursus pendidikan serta pelatihan kerja. Semua diberikan tergantung kebutuhannya.

 

3. Kegiatan Harian

Pada penjara militer, hari biasa akan bermula sejak pukul 06.00. Setelah perhitungan harian atau absen, kemudian membersihkan diri, para tahanan selanjutnya akan melakukan berbagai aktivitas. Sebut saja seperti membersihkan asrama, bekerja di dapur, dan jenis pekerjaan lainnya.

Intinya, setiap hari mereka memiliki jadwal yang harus ditaati. Kemudian, barulah di akhir pekan akan lebih banyak hiburan atau rekreasi dibanding pekerjaan biasanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut