get app
inews
Aa
Read Next : Human Error Diduga jadi Penyebab Tenggelamnya Kapal MV Serasi I di Selat Bangka

KNKT Lakukan Investigasi Kecelakaan Laut yang Menimpa Kapal MV Serasi I di Selat Bangka

Senin, 05 Desember 2022 | 15:25 WIB
header img
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok, I Made Suartama. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok, I Made Suartama menyebutkan, proses investigasi kecelakaan laut yang melibatkan Kapal MV Serasi I dan kapal MV Batanghari Emas yang terjadi pada Kamis (1/12/2022) lalu, akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

17 orang kru kapal MV Serasi I saat berhasil dievakuasi ke Kapal Lotus. Foto: Istimewa.
 

"Untuk selanjutnya evakuasi investigasi akan dilaksanakan KNKT, ini sudah diambil dari pusat. Untuk jadwal investigasi belum bisa dipastikan kapan. Namun, sudah dikoordinasikan ke kantor pusat dan segera mungkin dilakukan," kata I Made Suartama, Senin (5/12/2022).

Made menambahkan, pihaknya masih melaksanakan pembuatan berita acara pemeriksaan terhadap sejumlah kru kapal yang bertugas pada saat peristiwa kecelakaan itu terjadi. 

"Yang dipulangkan ada sembilan orang, sisanya delapan orang masih lakukan pemeriksaan, mungkin besok sudah selesai," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut