get app
inews
Aa Read Next : KNKT Lakukan Investigasi Kecelakaan Laut yang Menimpa Kapal MV Serasi I di Selat Bangka

Insiden Kecelakaan SJ-182, KNKT Targetkan Investigasi Selesai 2022

Senin, 20 Desember 2021 | 17:50 WIB
header img
(Infografis: MPI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membeberkan perkembangan investigasi insiden Sriwijaya Air SJ-182 pada 9 Januari 2021 lalu. Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono mengatakan, hingga saat ini proses investigasi kejadian tersebut masih berlangsung.

"Diharapkan investigasi kejadian tersebut selesai pada pertengahan tahun 2022," ujar Soerjanto dalam media rilis di kantornya, Senin (20/12/2021).

Proses investigasi, kata Soerjanto, melibatkan National Transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat, Transport Safety Investigation Bureau (TSIB) dari Singapura, dan Air Accidents Investigation Branch (AAIB) dari Inggris.

Sementara, Kasubkom IK Penerbangan KNKT, Capt. Nurcahyo Utomo menjelaskan, proses investigasi yang berlangsung sejak insiden jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 terjadi.

Pertama, pada 10 Februari 2021, laporan awal investigasi telah dipublikasikan dan memuat rekomendasi keselamatan ditujukan ke Direktorat Jenderal Pehubungan Udara. 

Lalu, pada  16 Januari 2021, dilakukan pemeriksaan Enchance Ground Proximity Warning System (EGPWS) yang terpasang di pesawat udara di fasilitas Honeywell Aerospace, Amerika.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut