get app
inews
Aa Read Next : Babel Kirim 2 Atlet di Asian Games 2023 Hangzhou China

Rusia Dikucilkan, Putin Ingin Bikin Kompetisi Gandeng SCO

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:01 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: Mikhail Metzel/POOL/TASS

Terbaru, komite paralimpiade Internasional menolak keikutsertaan atlit paralimpik Rusia sebagai bagian dari upaya dunia memberi tekanan agar Rusia menghentikan agresi dan menarik mundur seluruh pasukannya dari wilayah Ukraina. 

"Hari ini (02/12/2022), untuk beberapa alasan, gerakan Paralimpiade internasional menolak untuk bekerja sama dengan Paralimpiade kami. Kami akan melihat berapa lama ini akan berlangsung, tetapi dalam hal apa pun atlet penyandang disabilitas kami harus melakukan apa yang mereka sukai, dan mereka yang belum melakukannya, harus mendapatkan kesempatan itu. Tidak ada keraguan tentang itu," kata Putin. 

Dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Jumat, 2 Desember 2022, presiden Vladimir Putin mencoba untuk menggagas sebuah kompetisi multi nasional dengan melibatkan negara-negara sekutunya atau setidaknya negara yang masih mau menerima kontigen Rusia dalam sebuah event olahraga. 

"Kami akan terus mengusahakannya, termasuk dengan mitra kami dalam Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO), kami telah mengajukan pertanyaan ini di sana, itu mendapat tanggapan yang sangat baik, dan kami akan bergerak ke arah ini," kata Putin 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut