Logo Network
Network

Ini Alasan Pelatih Kamerun Coret Andre Onana Kiper Utamanya

Joko Setyawanto
.
Selasa, 29 November 2022 | 06:06 WIB
Ini Alasan Pelatih Kamerun Coret Andre Onana Kiper Utamanya
Kiper Kamerun Andre Onana Dipulangkan Karena Pelanggaran Disiplin. Foto: Wikipedia.com

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Pelatih Kamerun Rigobert Song akhirnya buka suara terkait keputusannya menyoret kiper utama Andre Onana dari skuad. Palang pintu Inter Milan ini dipulangkan karena alasan disiplin saat Kamerun ditaklukkan 0-1 oleh Swiss pada laga perdananya di Grup G. 

Kamerun tampil tanpa penjaga gawang utamanya Andre Onana saat ditahan imbang Serbia 3-3 di stadion Al Janoub. Belakangan diketahui bahwa pelatih Rigobert Song sudah memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut, karena dianggap melanggar disiplin dan tidak menaati instruksi pelatih dalam pertandingan melawan Swiss. 

Dalam laga yang berkesudahan 0-1 bagi Swiss tersebut, Onana tampil cukup baik, bahkan mencatatkan rekor sebagai kiper yang paling banyak menyentuh bola di luar kotak penalti (26 kali) sejak tahun 1966.

Dikutip dari livescore.com, walaupun enggan merinci lebih jauh dibalik alasan memulangkan kiper terbaiknya itu, Song mengatakan dirinya paham betul apa yang ia putuskan, dan dalam sepakbola, tim harus lebih diutamakan daripada individu. 

"Dalam skuat, Anda perlu disiplin dan jika Anda tidak cocok dengan itu, maka Anda harus menerima tanggung jawab untuk itu. Mungkin terkadang Anda perlu mengambil tindakan keras untuk membantu orang menyadari bahwa hal-hal tertentu perlu dilakukan," kata Song. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini