Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Qatar, Mencapai Rp1,09 Miliar per Sekali Pertandingan

Okta Novanto/ Net Sportstar.id
.
Sabtu, 26 November 2022 | 22:59 WIB
Besaran gaji wasit dapatkan dari FIFA yang telah ditetapkan sejak Piala Dunia 2018 Rusia. Foto: Ilustrasi/ Net

JAKARTA - Gaji wasit Piala Dunia 2022 Qatar akan dibahas dalam artikel kali ini. Besaran gaji para pengadil lapangan pada ajang sepak bola terbesar sejagad berikut ini akan membuat Anda tercengang. Terlebih, tuan rumah dalam ajang ini adalah salah satu negara terkaya di jazirah Arab.

Piala Dunia 2022 Qatar kini sudah memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup, yang sebelumnya pembukaannya di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11).

Peran wasit dalam pertandingan ini sangat penting dan krusial dalam setiap laga pertandingan yang dimainkan, hingga babak final nanti. Mereka akan jadi pengadil di atas lapangan sekaligus memandu jalannya permainan.

Posisi wasit terdiri dari 4 macam yaitu Wasit Pertandingan, Asisten Wasit, Wasit Keempat, dan VAR.

Lantas, berapa besaran gaji wasit Piala Dunia 2022 Qatar? Nilainya sangat fantastis, yakni mencapai Rp1,09 miliar per satu pertandingan. Gaji tersebut mereka dapatkan dari FIFA yang telah ditetapkan sejak Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini informasi lengkap gaji wasit di Piala Dunia 2022 Qatar yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

Gaji Wasit Piala Dunia 2022 Qatar

1. Wasit Pertandingan

Wasit Daniel Siebert menghukum bek AC Milan Fikayo Tomori dengan kartu merah pada laga kontra Chelsea (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Wasit pertandingan merupakan orang yang bertanggung jawab dalam jalannya pertandingan. Tugas dari wasit ini yaitu berada di dalam lapangan. Sehingga wasit pertandingan mendapatkan bayaran sebesar Rp47,1 juta dalam satu pertandingan penyisihan grup.

Sedangkan untuk babak play-off, mereka akan mendapat gaji sebesar Rp157 juta. Seorang wasit yang bertugas dengan baik bisa mendapatkan total Rp4,17 miliar selama ajang tersebut berlangsung.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini