get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Persiapan Porprov VI Babel Sudah 50 Persen, Masih Tunggu Sport Hall Rampung

Senin, 28 November 2022 | 13:46 WIB
header img
Ketua Panitia Besar Porprov VI Babel, Letkol Inf. Deri Indrawan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) yang dihelat di Kabupaten Bangka Barat (Babar), sejauh ini telah mencapai 50 persen. Panitia Besar Porprov masih menanti pembangunan Sport Hall yang terletak di Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, rampung 100 persen. 

"Persiapannya sejauh ini 50 persen secara keseluruhan, baik itu sarana maupun prasarananya sudah kami siapkan. Contohnya, tempat tidur untuk atlet sebagian sudah pengadaan di tahun ini, dan sebagiannya di tahun depan," kata Ketua Panitia Besar Porprov VI Babel, Letkol Inf. Deri Indrawan, Senin (28/11/2022). 

Sementara, untuk venue Porprov VI, dikatakan Deri Indrawan masih ada beberapa yang mesti diperbaiki fasilitasnya. 

"Untuk venue sendiri kemarin sudah kami cek, memang ada beberapa venue yang perlu direhab atau diperbaiki, sehingga nanti memenuhi persyaratan pelaksanaan event tersebut," ucapnya. 

Deri Indrawan menambahkan, kendala yang ditemui ialah permasalahan koordinasi antar panitia besar, yang memiliki kegiatan diluar persiapan Porprov. 

"Untuk kendala pasti bisa diatasi, mungkin kita yang terlibat di panitia ini masing-masing punya pekerjaan sendiri. Kami dari TNI yang lain ada di Pemda, jadi tidak bisa setiap hari bertemu, jadi itu kadang-kadang perlu menyamakan waktu, lebih ke sisi komunikasi dan koordinasi," tuturnya. 

Meski ditunda selama satu bulan, pihak panitia besar maupun stakeholder terkait berkomitmen untuk tetap merampungkan persiapan Porprov VI Babel tahun depan. 

"Untuk waktu pelaksanaannya, itu di 22 Agustus 2023, awalnya Juli jadi mundur satu bulan. Kita menunggu Sport Hall, disana sudah siap 100 persen baru bisa digunakan maksimal di bulan Agustus," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut