get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Raih Juara Umum, Bangka Tengah Rajai Porprov VI Babel Tahun 2023

Jum'at, 01 September 2023 | 17:01 WIB
header img
Penyerahan Piala Juara Bergilir Porprov Babel kepada Ketua Kontingen Bangka Tengah. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pesta olahraga multievent 4 tahunan terbesar tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2023 telah berakhir. Kobaran semangat sportivitas dan perjuangan 1.859 atlet terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung dalam memperebutkan prestasi telah ditunaikan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat.

Pemadaman Api Porprov menandakan perhelatan Porprov VI Babel 2023 resmi ditutup pada Upacara Penutupan Porprov VI Bangka Belitung 2023 di Lapangan Gelora Muntok, Bangka Barat, Kamis (31/08/2023) malam.

Kontingen Bangka Tengah menorehkan sejarah setelah untuk pertama kalinya menjadi juara umum dan menerima piala bergilir dalam kejuaraan Porprov setelah mendulang total 169 medali yang terdiri dari 71 medali emas, 51 perak, dan 47 perunggu.

Atas prestasi yang diraih oleh para atlet negeri selawang segantang ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh kontingen yang telah bekerja keras selama kejuaraan berlangsung.

"Saya sangat bahagia sekali bahwa teman-teman dengan begitu luar biasa mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Bangka Tengah," ujar Algafry saat ditemui terpisah di perhelatan Indonesia Awards 2023 di Jakarta, Kamis (31/08/2023) malam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut