get app
inews
Aa Read Next : Salurkan Donasi untuk Korban Gempa, Forma KIP Kuliah STISIPOL Pahlawan 12  Berharap Begini

Pesan ke Dokter yang Tangani Korban Gempa Cianjur, Menkes: Jangan Sampai Meninggal

Kamis, 24 November 2022 | 08:25 WIB
header img
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: MPI

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Seluruh tim medis yang diturunkan untuk mengurusi pasien yang luka akibat gempa Cianjur diminta fokus agar para korban cepat sembuh. Dia menyebut tenaga medis untuk menangani korban gempa juga cukup banyak.

“Orang yang dirawat jangan sampai ada yang meninggal. Jadi saya minta ke teman-teman kesehatan fokusnya orang yang sakitnya berat jangan sampai meninggal, orang sakit ringan cepat sembuh, konsentrasi di sana,” jelas Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya usai meninjau RSUD Sayang, Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Dia juga menyebut, dokter-dokter sudah berdatangan termasuk dokter ortopedi yang menangani korban-korban patah tulang baik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, RS Sulianti Saroso, dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo, dan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Dokter-dokter sudah pada berdatangan, karena kan butuhnya ortopedi sama bedah, itu timnya sudah pada datang, ada yang dari Hasanudin, ada yang dari RS Sulianti Saroso, Cipto, ada yang dari tentara (RSPAD) juga,” ungkap Budi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut