get app
inews
Aa Read Next : Film 20 Days in Mariupol Raih Piala Oscar Kategori Dokumenter Terbaik

Polandia Dihantam Serangan Rudal, 2 Orang Dilaporkan Tewas

Rabu, 16 November 2022 | 21:12 WIB
header img
Wilayah Polandia dihantam serangan rudal pada Selasa (15/11/2022) malam. Pasca kejadian NATO dan Eropa langsung agendakan pertemuan. Foto: Reuters.

BRUSSELS, Lintasbabel.iNews.id – Wilayah Polandia dihantam serangan rudal pada Selasa (15/11/2022) malam. Pasca kejadian NATO dan Eropa langsung agendakan pertemuan. Tak hanya itu, serangan itu juga memicu ketegangan baru di Eropa.

Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, mengatakan kepada Presiden Polandia, Andrzej Duda, bahwa dia sedang memantau situasi tersebut dan berkonsultasi dengan para sekutu dalam aliansi militer itu.

“Berbicara dengan Presiden Duda @prezydentpl tentang ledakan di #Poland. Saya menyampaikan belasungkawa saya atas hilangnya nyawa. #NATO sedang memantau situasi dan Sekutu berkonsultasi dengan cermat. Penting bahwa semua fakta ditetapkan,” ungkap Stoltenberg di Twitter.

Pada Selasa malam, media Polandia melaporkan bahwa dua rudal diduga jatuh di wilayah Polandia, tepatnya di Lublin Voivodeship yang berbatasan dengan Ukraina. Dua orang tewas akibat ledakan senjata itu. 

Secara resmi, pihak berwenang tidak mengonfirmasi laporan tentang jatuhnya rudal itu, juga tidak menyebutkan rudal milik siapa itu.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut