get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Rusia Tingkatkan Perlindungan Udara Fasilitas Vital Dalam Negeri

Selasa, 15 November 2022 | 23:40 WIB
header img
Sistem Pertahanan Udara S-300 andalan Rusia. Foto: istimewa

BRYANSK, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Keamanan Rusia menyerukan perlunya peningkatan pengamanan, terutama sistem pertahanan udara terhadap fasilitas-fasilitas vital  dalam negeri, untuk mengantisipasi serangan. Kemunduran-kemunduran pasukan Rusia yang semakin mendekati perbatasan, membuat Artileri dan rudal Ukraina mulai memungkinkan untuk menjangkau sasaran di dalam wilayah Rusia. 

Runtuhnya pertahanan Rusia yang ditandai dengan penarikan mundur pasukan Rusia dari Kota Kherson, yang dicaplok bersama 3 wilayah Ukraina lainnya, merupakan sinyal buruk bagi jalannya pertempuran di garis depan. 

Sebelumnya, Presiden Putin sempat menyatakan bahwa Kherson yang sudah dianggap sebagai wilayah Rusia, akan dipertahankan dengan segala konsekuensi. Namun, pada kenyataannya Menteri Pertahanan Rusia, Shoigu pada 9 November 2022, telah memerintahkan penarikan mundur pasukannya dari wilayah Kherson. 

Selang dua hari dari pengumuman mundur tersebut, militer Ukraina semakin leluasa merangsek maju merebut kembali Kota Kherson, yang merupakan kota terbesar kedua Ukraina setelah ibukota Kiev. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut