get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Kejari Basel Raih Penghargaan dari LPSK

Kamis, 10 November 2022 | 22:50 WIB
header img
Tim Kejari Bangka Selatan menerima penghargaan dari LPSK. Foto: Istimewa

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Penghargaan karena Kejari Basel telah menerapkan tuntutan Restitusi (ganti kerugian yang diberikan kepada korban oleh pelaku tindak pidana) pertama di wilayah hukum Bangka Belitung, kepada pelaku kekerasan seksual terhadap anak.

Penerapan tuntutan Restitusi tersebut dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Basel kepada MZ oknum uru silat yang melakukan pencabulan terhadap 3 bocah yang merupakan muridnya sendiri di Kecamatan Airgegas Bangka Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Kejari Basel Mayasari melalui Kasi Intelijen Michael YP Tampubolon mengatakan, penerapan Restitusi tersebut baru pertama kali diterapkan di Provinsi Kepulauan Babel.

"LPSK memberikan apresiasi kepada Kejari Bangka Selatan dalam kasus tersebut karena dinilai telah mewujudkan hak atas Restitusi terhadap korban sesuai dengan dengan Putusan Pengadilan Negeri Sungailiat dengan nomor Putusan Perkara 97/Pid.Sus/2022/PN SGL, 98/PID SUS/2022/PN Sgl, 99 PID SUS/2022/PN Sgl, yang baru pertama kali diterapkan dalam proses hukum di Bangka Belitung," ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut