Logo Network
Network

Mengheningkan Cipta 60 Detik, Warnai Upacara Hari Pahlawan di Kanwil Kemenkumham Babel

Agus Wahyu
.
Kamis, 10 November 2022 | 20:54 WIB
Mengheningkan Cipta 60 Detik, Warnai Upacara Hari Pahlawan di Kanwil Kemenkumham Babel
Mengheningkan Cipta 60 Detik, Warnai Prosesi Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 di Kanwil Kemenkumham Babel. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Mengheningkan Cipta 60 detik, warnai prosesi Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung. Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. 

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan dimulai pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur pada upacara hari ini Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing.

Hadir pula Kepala Divisi Administrasi sekaligus Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini.

Upacara dimulai dengan pengibaran dan penghormatan kepada bendera merah putih oleh seluruh peserta. Di tengah prosesi upacara, seluruh pegawai kantor wilayah mengheningkan cipta selama 60 detik, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Saat upacara, dibacakan juga teks pancasila oleh inspektur upacara diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan teks Pembukaan UUDNRI Tahun 1945, serta pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh petugas upacara.

Inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022. Dalam amanatnya disampaikan bahwa pada setiap tahunnya Hari Pahlawan selalu diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kehidupan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini