get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Terus Melonjak, DPKP Babel: Minimnya Produksi Padi di Daerah

Realisasi APBD Babel Tahun 2022 Capai 106,94 persen, Menteri Tito: Tertinggi Nasional

Selasa, 08 November 2022 | 15:32 WIB
header img
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah dalam rangka Membahas Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara Virtual melalui Aplikasi Zoom. Foto: Humas

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Realisasi pendapatan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 mencapai 106,94 persen, per 4 November 2022. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian menyebut, ini adalah capaian tertinggi secara nasional.

"Ini tertinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa mencapai 106,94 persen, melebihi target. Itu luar biasa," ujar Tito saat memaparkan realisasi pendapatan APBD provinsi se Indonesia TA 2022 pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah dalam rangka Membahas Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, Selasa (8/11/2022).

Adapun provinsi dengan capaian realisasi pendapatan APBD tertinggi setelah Kepulauan Babel, selanjutnya Provinsi Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Aceh, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Gorontalo, Jawa Barat, dan Sumatera Barat. 

"Ini pendapatannya bagus, karena sudah mendekati angka 100 persen dan bagi daerah yang masih belum mencapai target, ini tolong menjadi atensi," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut