get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Panitia Umumkan Pemenang Sayembara Logo, Maskot, dan Jinggel untuk Porprov Babel 2023

Selasa, 01 November 2022 | 21:34 WIB
header img
Logo dan maskot yang terpilih. Foto: Istimewa.

BANGKABARAT, Lintasbabel.iNews.id - Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) telah mengumumkan pemenang sayembara logo, maskot, dan jinggel untuk persiapan Porprov yang akan dilaksanakan di Bangka Barat (Babar) 2023. Pengumuman ini disampaikan oleh Panitia besar Porprov 2023 di ruang Pusdalops Pemkab Babar, Selasa (1/11/2022). 

Ketua Panitia Besar Porprov VI Babel 2023, Letkol Inf Deri Indrawan mengatakan tema yang diusung pembuatan maskot dan logo adalah binatang Binturung (Arctictis binturong) ini sejenis musang bertubuh besar.

"Kenapa dipilih Binturung ini, karena ini binatang khas yang dilindungi sehingga dijadikan maskot dan logo. Agar masyarakat tahu binatang ini," kata Deri Indrawan. 

Deri menambahkan, Maskot dan logo ini, lanjutnya akan diperkenalkan kepada publik bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Provinsi Babel pada 23 November 2022 mendatang. 

"Secara resmi kita launching jinggel, logo dan maskot ini bertepatan dengan ulang tahun Bangka Belitung bulan depan," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut