get app
inews
Aa Read Next : Iklan Kampanye Pemilu Dimulai 21 Januari 2024, Media Massa Diminta Patuhi Aturan Penyiaran

Dialog Kepemudaan di RRI, Ketua KPID: Pemuda Jangan Terjebak Derasnya Arus Informasi Hoax

Selasa, 01 November 2022 | 20:16 WIB
header img
Dialog kepemudaan KPID Babel bersama IMM di RRI Pro 1 Sungailiat. Foto: istimewa

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangka menyemarakkan Sumpah Pemuda tahun 2022, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan RRI Sungailiat menggelar dialog di Studio Pro 1 RRI Sungailiat, Senin (31/10/2022). Dialog kali ini mengangkat tema Peran Pemuda untuk Bangsa. 

Ketua KPID Babel Imam Ghozali menyampaikan bahwa Pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sebagai perwujudan fungsi, peran, karakteristik serta kedudukan strategis dalam pembangunan nasional.

"Peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa merupakan kunci untuk bangsa dengan yakin serta percaya dengan apa yang dimiliki dan selalu melakukan yang baik dan benar termasuk dalam mengelola informasi dan menyikapi revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0. memanfaatkan teknologi sebagai wadah berinovasi dan berkreasi serta memanusiakan manusia di era teknologi," kata Imam Ghozali.

Dikatakannya, pemuda Indonesia jangan terjebak dengan derasnya arus informasi yang bersifat hoak, pemuda Indonesia harus menjadi motor penggerak untuk bijak dan menjadi agen perubahan dalam penerimaan informasi dan tersampaikan kepublik dengan baik dan benar. 

"Mengutip kata Bung Karno 'Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarkan sejarah membaca dan menjawabnya'. Hari ini dan puluhan tahun kedepan sejarah yang sudah tercatat akan menjadi bacaan dan jawaban atas apa yg kita kerjakan saat ini," ujar Ketua KPID Babel. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut