get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

Kekerasan Terhadap Anak di Belitung, DP3ACSKB Babel Turun Tangan

Selasa, 01 November 2022 | 15:55 WIB
header img
kata Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kasus kekerasan terhadap anak masih terjadi di Bangka Belitung, bahkan terjadi di lingkungan sekolah. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berjanji segera selesaikan persoalan tersebut. 

"Sangat miris sekali dalam kondisi seperti ini masih ada kejadian kekerasan anak ini. Dan kalo secara level provinsi berkurang, kami juga sedang menyelesaikan kasus-kasus sebelumnya, kami cek kembali kalau belum selesai kami selesaikan," kata Kepala Dinas DP3ACSKB Provinsi Babel, Asyraf Suryadin, Selasa (1/11/2022). 

Hal tersebut menganggap adanya kasus video viral pemukulan terhadap siswa laki-laki MTs Negeri 1 Belitung, yang diketahui terjadi Sabtu (29/10/2022) lalu. 

Asyraf Suryadin mengatakan, berkenaan dengan kejadian di Belitung, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung sudah menindaklanjuti menjadi dan juga belum ada laporan yang masuk ke DP3ACSKB Babel. 

Ia juga mengatakan pihaknya terus memantau perkembangannya, sehingga kejadian itu tidak terulang lagi agar pelaku tetap diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut