get app
inews
Aa Read Next : Update Gempa Bumi M7,8 Turki : 3 WNI Luka-Luka

2 WNI Rombongan Jemaah Umrah Meninggal Kecelakaan Bus di Makkah

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:23 WIB
header img
Sebuah bus yang membawa jemaah umroh di Makkah, Arab Saudi terlibat kecelakaan. Akibat kecelakaan tunggal itu, dua warga negara Indonesia (WNI) tewas. Foto: Ilustrasi kecelakaan/ iNews.id.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah bus yang membawa jemaah umroh di Makkah, Arab Saudi terlibat kecelakaan. Akibat kecelakaan tunggal itu, dua warga negara Indonesia (WNI) tewas. 

"Kecelakaan bus jemaah umrah di wilayah Mekkah. Pada tanggal 25 Oktober 2022 telah terjadi kecelakaan tunggal pada bus yang membawa jemaah WNI yang ada di wilayah Mekkah. Kejadiannya tanggal 25 Oktober, pukul 23.30 malam," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha di Jakarta, Kamis (27/10/2022). 

Judha menyampaikan, dua WNI terdiri dari pengemudi bus dan muthawif. KJRI Jeddah pun telah mengirimkan tim perlindungan ke wilayah Mekkah.

"Ketika mendapatkan informasi ini KJRI Jeddah segera mengirimkan tim perlindungan WNI ke wilayah Mekkah untuk berkomunikasi dengan otoritas setempat diperoleh informasi bahwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang tidak melibatkan pihak lain," ujar dia.

Lebih lanjut, tercatat sebanyak enam jemaah mengalami luka-luka. Beberapa ada yang di rawat di  Rumah Sakit King Abdul Aziz Mekkah. Ada juga yang telah dapat menjalankan umrah kembali. 

"Sedangkan tercatat enam jemaah umrah yang mengalami luka-luka. Saat ini untuk yang luka-luka dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz Mekkah dan lima di antaranya telah dapat melanjutkan perjalanan umrah. Satu masih dalam perawatan," ujar dia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut