get app
inews
Aa Read Next : Viral! Video Satpam PT GSBL Tangkap Penambang Timah, Emak-Emak Histeris

Viral, WNI Mabuk Pukul Pramugara Turkish Airlines

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:35 WIB
header img
Viral Pramugara dipukul penumpang WNI. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Seorang penumpang pesawat Turkish Airlines mabok dan memukul pramugara. Akibat kegaduhan itu, penumpang itu akhirnya diturunkan di Bandara Kualanamu (KMO), Medan, Sumatera Utara. 

Peristiwa iti terjadi Selasa (11/10/2022) kemarin. Kegaduhan di Pesawat Turkish Airlines itu saat rute penerbangan Istanbul-Jakarta. 

"Adanya delayed pesawat Turkish Airlines yang semula akan landing pukul 18.05 WIB berubah menjadi pukul 19.05 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dalam keterangannya Rabu (12/10/2022).

Penumpang yang menyerang awak kabin pesawat atau pramugara itu ternyata seorang warga negara Indonesia (WNI). Namanya Muhammad John Jaiz Boudewijn (48).

Akibat pemukulan itu, penumpang lain juga ikut terprovokasi. Pilot memutuskan mendarat di Kualanamu agar situasi kondusif. 

"Akibat dari pemukulan kepada kru atau pramugara, sehingga memancing amarah penumpang lainnya. Untuk memukul penumpang WNI yang mabuk sampai mengalami luka-luka," tutur Zulpan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut