get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Curi Buah Sawit, Kocok Cs Diringkus Tim Kelambit Buser Polres Bangka

Jum'at, 03 Desember 2021 | 09:36 WIB
header img
Curi Buah Sawit, Kocok Cs Diringkus Tim Kelambit Buser Polres Bangka. (Foto : lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka meringkus salah satu tersangka yang melakukan aksi pencurian buah sawit di PT. THEP Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka. Tersangka yakni Handri alias Kocok (37) ditangkap di sebuah kontrakan di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (1/12/21) lalu.

Selain Kocok, polisi juga menyita kawanan pencuri biji sawit lainnya, yakni Adam dan Awab. Kompolotan ini diketahui melakukan aksi pencurian buah sawit segar milik PT.THEP pada tanggal 10 November 2021 kemarin sekira pukul 03.00 WIB.

Para tersangka ditangkap setelah polisi mendapat laporan korban, lantaran pihak perusahaan kerap mengeluh kehilangan buah sawit.

"Waktu itu kami sepakat pak, jika kepergok sama satpam PT. THEP kami tidak melarikan diri, rupanya teman saya (Kocok dan Awab ) langsung kabur ke hutan, saya masih disitu, terus saya yang dibawa ke kantor perusahaan lalu dibawa ke Polres Bangka," kata tersangka Adam, Jumat (3/12/2021).

Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka yang dipimpin langsung Aida Nanang dan dibantu Anggota Kepolisian Polsek Tempilang langsung mengejar pelaku yang melarikan diri.

Tersangka Kocok bersama rekannya yang melarikan diri berhasil ditangkap. Dari pengakuan Kocok dirinya bersama Adam dan Awab telah melakukan aksi pencurian buah sawit milik PT. THEP sudah lima kali.

"Setiap kali manen (mencuri) kami bertiga terus pak, seingat saya sudah sekitar lima kali atau lebih. Kami bagi tugas, ada yang manen, ada juga yang bagian panggul," ujar Kocok.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut