get app
inews
Aa Read Next : Lepas Kylian Mbappe Pergi Gratis, PSG Mengaku Untung Besar

Fakta Karim Benzema Raih Ballon dOr 2022, Nomor 5 Paling Berkesan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:52 WIB
header img
Karim Benzema meriah trofi Ballon dOr 2022. Foto : Reuters

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Karim Benzema sukses meraih trofi Ballon dOr 2022. Sejumlah fakta pemain berpaspor Francis tersebut meraih trofi paling bergenggsi itu, akan dibahas dalam artikel berikut ini. 

Diketahui malam penghargaan Ballon dOr 2022 tersebut digelar di Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Perolehan poin Penyerang Real Madrid itu, mengalahkan sejumlah pemain top di daftar nominasi. Nah apa saja fakta yang dimaksud?

Berikut 5 fakta Karim Benzema raih trofi Ballon dOr 2022:

1. Antar Real Madrid Raih 2 Gelar Juara

Kesuksesan Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021-2022, tak lepas dari peran Karim Benzema. 

Terbukti Karim Benzema menjadi top skor di dua kompetensi tersebut, yang mana 27 gol berhasil dicetak pada Liga Spanyol dan 15 gol di Liga Champions. Sementara di level Timnas Prancis, dia sempat membantu negaranya menjadi kampiun UEFA Nations League tahun lalu.

Ganjaran trofi Ballon dOr sudah sangat tepat untuk pemain berusia 34 tahun tersebut. 

2. Dinanti selama 24 Tahun oleh Pemainasal Prancis

Keberhasilan Karim Benzema ini juga jadi penantian panjang pemain Prancis selama 24 tahun. Terakhir Zinedine Zidane menyabet Ballon dOr pada 1998. Setelah itu belum ada lagi pemain Prancis yang meraih trofi bola emas ini.

Apalagi, dalam satu dekade terakhir, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi langganan meraih Ballon dOr. Namun setelah 24 tahun, Karim Benzema berhasil memecahkan penantian panjang tersebut, sekaligus jadi pemain Prancis kelima yang raih Ballon dOr sepanjang sejarah.

3. Pemain Prancis Kelima yang Raih Ballon dOr

Karim Benzema adalah pemain berkebangsaan Prancis. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, ternyata tak lepas dari para seniornya terdahulu.

Karim Benzema menjadi pemain pranics kelima sepanjang sejarah sepakbola, yang berhasil menyabet trofi Ballon dOr. Jauh sebelum Karim Benzema ada nama mentereng yang raih Ballon dOr di era terdahulu. Di antaranya, Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut