Logo Network
Network

Awas! Ada Kawasan Tanpa Rokok di Bangka Barat, Ini 8 Tempatnya

Rizki Ramadhani
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 20:07 WIB
Awas! Ada Kawasan Tanpa Rokok di Bangka Barat, Ini 8 Tempatnya
Sekda Bangka Barat M. Soleh saat mensosialisasikan Perda tentang kawasan tanpa rokok, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerinta Kabupaten Bangka Barat, gencar menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Ini dilakukan agar masyarakat paham akan perda tersebut.

Dalam Perda tersebut, terdapat delapan tempat yang menjadi KTR yakni fasilitas layanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, fasilitas olahraga, tempat kerja dan tempat lain yang sudah ditetapkan. 

"Sebagai pengguna rokok kita harus bisa menghormati dan menjaga mereka yang tidak merokok, seperti di depan anak-anak dan ibu hamil agar terhindar dari perokok pasif. Apabila ada yang ingin merokok sebaiknya, di tempat lain yang jauh dari pengguna yang tidak merokok," ujar Sekda Bangka Barat, M. Soleh, Rabu (1/12/2021).

Dengan adanya Perda ini, Sekda berharap masyarakat yang merokok agar memperhatikan kesehatan diri sendiri maupun orang disekitarnya. 

"Ingin lebih memahami dan mengerti tentang KTR, sesuai dengan Perda yang harus dipatuhi. Kami berharap bisa menjaga kesehatan diri, tanpa merokok dengan KTR Kabuapten Bangka Barat," katannya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.