get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Belitung Timur Sosialisasi Netralitas ASN dan TNI Polri

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:01 WIB
header img
Suasana sosialisasi dan implementasi peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non Peraturan Bawaslu, bertempat ruang pertemuan Hotel Guest, Manggar, Senin (17/9/2022). Foto : Lintasbsbel.iNews.id/ Suharli

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Bawaslu Belitung Timur menggelar sosialisasi netralitas Para Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan instansi TNI Polri. ASN, TNI dan Polri diingatkan untuk tetap netral, serta mendukung seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2024 akan datang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira, dalam kegiatan sosialisasi dan implementasi peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non Peraturan Bawaslu. 

Kegiatan tersebut bertemakan membangun kesadaran hukum terhadap peraturan Bawaslu Nomor 6 Tahun 2018 dan aturan netralitas.

Epan mengatakan pentingnya sosialisasi, karena di Belitung Timur pada Pilkada 2022 masih ada ASN yang terkena sanksi administaratif Kepegawaian, yakni sebanyak 7 ASN.

"Ini merupakan salah satu upaya pencegahan, dengan sosialisasi penyebartahuan, dan memastikan ketersampaian hal yang berkenaan dengan, apa itu netralitas ASN dan apa itu sanksi dan larangan berkenaan dengan netralitas itu sendiri," ujar Epan, Senin (17/9/2022).

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut