get app
inews
Aa Read Next : Sangar, Negara ini Punya Geng Narkoba yang Bersenjata Lengkap Melebihi Polisi dan Tentara

Penembakan Massal Kembali Terjari di Meksiko, 12 Orang Tewas

Senin, 17 Oktober 2022 | 11:43 WIB
header img
Penembakan brutal di bar Meksiko tewaskan 12 orang. Foto: Reuters

MEXICOCITY, Lintasbabel.iNews.id - Penembakan massal kembali terjadi di Meksiko Tengah. Kali ini, sebuah bar di Kota Irapuato diserang sekelompok pria bersenjata. 

Serangan brutal oleh sekelompok pria bersenjata itu terjadi pada Sabtu (15/10/2022) malam. Peristiwa itu merupakan penembakan massal kedua di negara bagian Guanajuato dalam waktu kurang dari sebulan. Sedikitnya, 12 orang tewas terdiri atas enam laki-laki dan enam perempuan. 

Pemerintah kota dalam sebuah pernyataan mengatakan, tiga orang luka dalam serangan itu. Sementara pejabat keamanan masih berusaha melacak para pelaku. Hingga saat ini, motif di balik penembakan itu masih misteri. 

Negara bagian Guanajuato merupakan pusat manufaktur utama dan lokasi produksi bagi banyak pembuat mobil top dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perang brutal terjadi antara geng-geng narkoba yang bersaing. 

Pada 21 September lalu, orang-orang bersenjata menembak mati 10 orang dalam serangan di sebuah bar di Kota Guanajuato, Tarimoro, sekitar 60 mil (96 km) tenggara Irapuato. 

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador yang menjabat pada akhir 2018 berjanji untuk mengurangi tingkat kekerasan geng di Meksiko. Sementara tingkat pembunuhan dilaporkan sedikit menurun pada 2022.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut