get app
inews
Aa Read Next : Warga Pelangas Bangka Barat Lestarikan Budaya Lewat Ritual Adat Setana Jering dan Maulid Agung

SDN 7 Simpang Teritip Nganggung Meriahkan Maulid Nabi

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:38 WIB
header img
Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 7 Simpang Teritip. Foto:ist

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Meriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriyah SD Negeri 7 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat menggelar nganggung bersama  dan ceramah agama, Minggu (16/10/2022). Hal ini dilakukan sebagai wujud ketauladanan kepada  Nabi Muhammad SAW. 

"Ini sebuah kegiatan yg positif dan sangat membangun karakter anak Sekolah Dasar (SD) terutama di wilayah simpan teritip," kata Kepala Sekolah SD Negeri 7 Simpang Teritip, Sukandar. 

Ia menilai dalam dunia pendidikan, bukan hanya saja ilmu pengetahuan yan dipentingkan tetapi juga karakter pelajar harus juga diperhatikan. 

"Kita mengharapkan anak-anak kita bukan hanya saja fasih dalam ilmu pengetahuannya tetapi juga fasih dalam ilmu, sikap dan karakternya," jelasnya. 

Menurutnya dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Nasrun Supardi diharapkan pelajar bisa menauladani karakter Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tentunya melalui maulud Nabi Muhammad di SD N  Simpang Teritip ini, ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak dan guru untuk lebih giat dalam membangun karakter anak bangsa," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut