get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

ASN Bateng Salurkan Donasi ke Ponpes Tahfidz Guntur Senilai Rp54 Juta

Jum'at, 18 Juni 2021 | 14:08 WIB
header img
Penyerahan donasi ASN kabupaten Bangka Tengah yang diwakilkan oleh Bupati Algafry Rahman kepada pengurus Ponpes Tahfidz Quran Guntur, Jumat (18/6/2021). Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tengah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 54.008.000 yang diperuntukan bagi Pondok Perantren (Ponpes) Tahfidz Quran Guntur Desa Ranggung Kabupaten Bangka Selatan yang ludes terbakar dua pekan lalu. Donasi diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada pengurus Ponpes, Ahmadi Sofyan, Jumat (18/08/2021). 

"Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah membantu Ponpes kami, semoga Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh ASN Kabupaten Bangka Tengah selalu dapat mengemban amanah dan dapat melayani masyarakatnya," ujar Ahmadi Sofyan. 

Ahmadi mengungkapkan, pihaknya tidak menyangka jika perhatian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kepada Ponpesnya sangat besar.

"Kami tidak menyangka sama sekali perhatian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah atas Ponpes kami yang berada di pelosok Kabupaten Bangka Selatan sana. Pak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah pun telah datang langsung ke Ponpes kami dan kami memang benar tidak menyangka atas perhatian yang diberikan kepada kami," ujar Ahmadi.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan jika pihaknya mengakui tidak mudah perjuangan dalam membangun pendidikan, khususnya dibidang agama. Dengan adanya musibah ini sudah menjadi tanggung jawab bersama semua pihak untuk saling membantu, terlebih membantu pendidikan di bidang agama yang di jalankan Ponpes Tahfidz Quran Guntur Desa Ranggung ini.

"Kami merasa bahwa tidak mudah orang yang mau dan bisa berkiprah di dunia pendidikan terutama mengajar para santri tahfidz Alquran ini. Itu buat kami sulit mungkin untuk jadi seperti itu, tapi minimal kami bisa memberikan sumbangsih. Mudah-mudahan ini dapat membantu dan berdampak bagi kami," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

Lebih lanjut disampaikan Algafry, pihaknya hanya ingin menjadi menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi sesama.

"Kami sadar hidup itu harus bermanfaat dan kami sadar hidup kami hanya sebentar. Oleh karenanya kita harus saling tolong menolong dengan sesama saudara kita. Saya pikir ini adalah bentuk kepedulian dari kita semua ASN dan PKK Kabupaten Bangka Tengah," ujar Algafry. 

Algafry berharap Ponpes Tahfidz Quran Guntur Desa Ranggung dapat kembali berdiri dan kembali menjalankan kegiatan belajar mengajarnya. Sehingga dapat lahir semakin banyak para tahfidz Quran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut