get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Masjid Zahra Al Qurrotuaini Kampak Pangkalpinang, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:13 WIB
header img
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Zahra Kampak Pangkalpinang. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Zahra Al Qurrotuaini Gardu Induk Kampak, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (9/10/2022) malam. Kegiatan diisi dengan perlombaan anak soleh dan solehah, nganggung bersama, tausiyah agama serta menyantuni anak yatim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini, dihadiri oleh ratusan jamaah dan masyarakat sekitar Gardu Induk PLN Kampak, serta Gubernur Bangka Belitung Periode 2017-2022 Erzaldi Rosman.  

Ketua DKM Zahra Al Qurrotuaini Abu Bakar Usman dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kelancaran acara tersebut.

"Terima kasih kepada kawan-kawan pengurus dan para jamaah atas sumbangsih moril dan materilnya, sehingga acara malam ini dapat terlaksana. Semoga apa yang disodaqohkan menjadi pahala jariyyah untuk kita semua," ujarnya.

Ustadz Dede Purnama Alzulami dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi ini salah satu sarana bagi umat Islam untuk terus menjaga kecintaan kepada Rosulullah.

Ia juga mengingatkan kepada para pengurus bahwa semakin kompaknya suatu kepengurusan masjid, maka semakin besar gangguan syetan, untuk menghancurkan kekompakan tersebut.

Dikesempatan itu, Erzaldi Rosman mengingatkan kepada orang tua bahwa jangan hanya menyuruh anak ke masjid, tapi ajaklah mereka.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut